Selasa, 23 April 2013

Event Share Video Ooiya !



Hay readers !! Kali ini akunya mau ngasih tau nihh.
Kalau ada event lumayan menarik di Ooiya! Kalian bisa klik link ini terus join. ^^
disini kalian bisa buat video se-kreatif mungkin bertemakan Ooiya! Nah, selanjutnya kalian upload di Youtube! lalu kalian share di Ooiya dan video terkeren pilihan juri dan terbanyak viewernya lah yang akan jadi pemenang..
Hanya 1 orang yang dicari.. Event dibuka mulai 15 April s/d 15 Mei mendatang.. Ayoo yang suka iseng ngerekam kegiatan kalian bisa ikutan event ini loh sambil ngasah ke kreatifikas kalian.

Hadiahnya Uang tunai sebesar Rp. 200.000; atau bisa diganti sesuai permintaan si pemenang seharaga uanga tunai tersebut..
Ayooo buruan yukk ikutan kan lumayan buat tambahan uang jajan nihh..

Cara ikutan event nya gampang kok tinggal kalian share video kalian di ooiya dan beri tag #ShareVideoOoiya.. gampang kan ^o^
Ditungguu temaaannnnn kreatifitas kalian !!!




Senin, 15 April 2013

Manfaat Cokelat untuk Kesehatan



Hay readers.. aku mau nge-share info tentang manfaat cokelat nih. Karena aku juga sangat suka cokelat.  
Hmmmm kelezatannya itu loh.. Si manis, lezat dan favorite banyak orang ini ternyata mempunyai nama ilmiah “Theobroma Cacao” merupakan sejenis buah yang bisa dijadikan berbagai makanan. Coklat diimpor dan ekspor oleh banyak negara di seluruh dunia. Beberapa negara yang memproduksi coklat adalah Meksiko, Amerika Serikat, bahkan Italia, dan India. Berbagai jenis coklat yang dikonsumsi adalah:
Coklat putih
Coklat susu
Coklat hitam (paling sehat)

Ada 10 Manfaat Cokelat bagi kesehatan kita..

1. Coklat meningkatkan aliran darah.

Dalam coklat terkandung flavonoid yang juga disebut vitamin P mempunyai tugas sebagai antioksidan. Antioksidan yang terkandung dalam coklat ini juga terkandung dalam the, anggur, buah-buahan dan sayuran. Dengan mengonsumsi coklat secara berkala, jantung dan semua organ utama lainya mendapatkan aliran darah yang lancer dan pastinya sehat.

2. Coklat meningkatkan kesehatan mata.

Dengan mengonsumsi coklat maka kita bisa mendapatkan manfaat meningkatnya kesehatan mata kita. Hal ini dikarenakan aliran darah yang menuju ke retina meningkat dengan baik dan dapat membantu memperbaiki penglihatan dan kekuatan mata kita.

3. Coklat mengurangi risiko kanker.

Kakao, atau coklat, mengandung antioksidan yang menghentikan pertumbuhan kanker, dengan menyebabkan protein tertentu dalam tubuh untuk menonaktifkan bagian-bagian yang menghasilkan sel-sel tumor. Cukup baik bukan?

4. Coklat menurunkan tekanan darah.

Coklat disebut-sebut juga dapat membantu kita untuk menghilangkan stress yang kita alami lho. Rasanya yang manis dapat memberikan efek rileks pada syaraf-syaraf kita. Jadi cobalah!

Sabtu, 13 April 2013

Mengubah Flashdisk menjadi RAM

Hay readers .. kali ini mau nge-share nih sedikit soal mengubah flashdisk yang kita miliki menjadi RAM dengan teknik Virtual memory. Virtual memory adalah teknik komputasi yang membuat perangkat keras seperti harddisk, flashdisk atau media penyimpan lainnya berubah fungsi menjadi layaknya RAM. Okeh readers sekarang kita mulai masuk ke langkah langkah berikutnya.. Hmmm :)

Ini nih langkah langkah nya :

1. Untuk pertama tama, kamu bisa siapin flashdisk yang mau kamu gunakan sebagai RAM tambahan. bisa mungkin 1 GB atau lebih.

2. Siapkan satu buah port untuk tempat flashdisk kamu.

3. Lalu kamu masuk ke windows explorer lalu kamu rename flashdisk kamu menjadi "RAM Drive". sebenarnya boleh kamu kasih nama apa aja tapi biar lebih gampang yah buat aja deh gitu yah.

4. Selanjutnya kamu masuk ke "My Computer" pilih Properties -> Advanced klik Setting.

5. Setelah itu pilih tab Advanced lalu pilih change.. (Maaf sebelumnya ga ada gambarnya ^_^)

6. Lalu yang kamu harus lakukan adalah memilih port yang kamu masukin flashdisk.

7. Pilihlah custom size. Namun kamu harus ingat, sisakan ruang kosong di dalam flashdisk kamu sebanyak 5 MB. Misalkan kapasitas flashdisk kamu adalah 512 MB, maka kamu menuliskan di situ adalah 507 MB.

8. Lalu klik Set. Kemudian klik Apply. Barulah klik tombol OK.
9. Jika ada perintah untuk restart computer, maka yang harus kamu lakukan adalah mengikuti perintah tersebut.
10. Taraaaaaaa. Komputer kamu sudah bisa dimasukin flashdisk sebagai RAM.

11. Namun ada tumbal yang harus kamu penuhi. Tumbalnya adalah: flashdisk kamu dan tidak boleh digunakan untuk aktifitas apapun kecuali untuk RAM di laptop kamu. Syarat yang kedua adalah jangan mencabut flashdisk yang digunakan untuk RAM saat komputer kamu masih dalam keadaan hidup. Mengapa demikian? Karena jika anda melanggar syarat itu, maka komputer anda akan menjadi crash.

selamat mencoba yah semuaaa ^_^

Kamis, 11 April 2013

Upgrade Firmware Galaxy Pocket S5300

Hay readers, di posting sebelumnya aku share gimana cara nge-root Galaxy Pocket s5300. Nah, sekarang aku mau share sedikit cara Flashing Firmware nya. Lumayan dagdigdug akunya karena emang gak ngerti banyak soal Android :D. Tapi ternyata berhasil.. 

Okeh..lanjut aja aja yah langsung gimana cara Flashing nya..
Buat kamu yang mau nge-flash galpock siapin handphone kamu, kabel datanya, lalu PC atau laptop.

Ini Software yang perlu kamu siapin sebelum kamu nge-flash galpock kamu.
1. Firmware untuk Samsung Galaxy Pocket kamu bisa unduh disini. Aku menggunakan yang untuk Indonesia.
2. Odin Flasher software transfer dari Pc ke android kamu yg bisa kamu dapet disini.
3. Dan USB Driver Samsung disini.

Okeh setelah semua kamu download kita mulai untuk nge-flash galpock kamu. Sebelumnya kamu harus memperhatikan :
* Daya baterai kamu terisi minimal 50% untuk mencegah android kamu mati saat proses berlangsung.
* Jika kamu menggunakan Laptop kamu pastikan baterainya mencukupi agar tidak mati juga saat proses hehehe.. Okeh lanjut.


1. Kamu siapin semua Software untuk melakukan Flashing. Mulai dari Firmware, Odin Flasher sampai USB Driver. 

2. Extract File Odin Flasher + PIT  dan Firmware dan letakkan di satu folder agar kamu mudah mencarinya.

3. Lalu cek USB Driver apakah bekerja dengan baik dengan cara colokan USB ke Android dan PC kamu. Jika berfungsi dengan baik maka pada kolom ID:COM seperti gambar yang di lingkari nomor 1 diatas akan berwarna kuning .

4. Ok sekarang cabut Kabel USB nya dan matikan Galpock milikmu lalu masuk ke system Download di Android mu dengan menekan tobol Volume Down + Power + Home.  Setelah itu di layar ponsel kamu akan muncul warning  untuk melanjutkan proses atau tidak. Gunakan tombol volume up dan down  untuk menggerakkan dan memilih menggunakan tombol Home. 

5. Nah setelah itu akan muncul gambar si robot ijo khas nya android dong. Dan menu proses via Odin lalu colokkan USB ke android kamu dan PC.

6. Sekarang jalankan aplikasi Odin dengan mengikuti proses seperti gambar diatas. Jika gambarnya kurang jelas klik kanan aja untuk buka di tab baru. Jika android kamu sudah terhubung maka ID:COM seperti yg ada di lingkaran merah nomor (1). Lalu Cek list re-partition seperti lingkaran no (2). Lalu tekan pit cari file

S5300_coriemmc_0117.pit seperti lingkaran no (3). Terus kalian klik PDA dan masukkan firmware yang sudah di extract td seperti ini S5300XXLF5_S5300BTULF1_S5300XXF5_HOME.tar.md5 seperti yang ada di lingkaran no (4). Namanya mungkin ada yang berbeda tapi tetap formatnya tar.md5 . Dan klik "start" untuk melakukan proses seperti lingkaran no (5). Dan proses transfer sedang beelangsung seperti lingkaran no (6). Pesan jika proses sedang berlangsung seperti lingkaran no (7).


7. Jika proses transfer sudah selesai maka android kamu akan reboot dengan sendirinya. Tunggu samapi ponsel kamu menyala baru cabut kabel data yang terhubung.

8. Setelah muncul menu home android lalu lakukan wipe data atau hard reset dengan menekan *2767*3855# (BackUp data jika memang kamu menginginkannya).




*Uhum semua resiko itu tanggungan kalian sendiri yah ^_^..
Akunya flashing karena kemarin ada sedikit error  di Galpock aku jadi yah sekalian update firmware. Okeh Selamat mencoba. 






Rabu, 10 April 2013

Root Samsung Galaxy Pocket S5300

Hai readers.. lama nih gak nulis nulis.. Kali ini akunya mau nge-share "root" di GalPock walaupun udah banyak yg share ini dan udah banyak tau. Barangkali aja bermanfaat yah..
Kemarin aku nyoba nge-root  galpock aku tapi gagal langsung padam nggak tau juga salahnya dimana tapi terakhir akhirnya bisa juga. Okeh.. selamat membaca semua..

Tentunya kalian tau kalau droid kalian di root  pasti bakalan ada resikonya. Nah, sebaiknya kalian backup dulu data yang ada di GalPock kalian untuk berjaga jaga kalau kalau nih hal yang tidak diinginkan terjadi haha seperti yang saya alami kemarin..

* Pertama, kalian bisa backup data kalian menggunakan SuperBackup..
* Lalu file lainnya kalian bisa pindahkan terlebih dahulu ke internal/ eksternal SD Card atau media penyimpan lainnya.
* Dan yang paling kalian ingat, android kalian setidaknya memiliki 60% daya baterai yah.
* Kalian bisa aktifkan USB Debugging di Pengaturan > Aplikasi > Perkembangan > USB Debugging.

Cara RootSamsung Galaxy Pocket S5300
 Nah, sekarang kita mulai yukk root-ing GalPock nya.
* Kamu bisa download file zip root-ing nya disini
* Setelah kamu download kamu transfer file tersebut ke SD Card kamu. Nggak perlu kamu letakkan di dalam folder.
* File zip nya sudah kamu transfer ke SD Card kamu, lalu kamu masuk ke system Recorvery Mode dengan cara menekan dan menahan tombol Volume Up + Power + Home .
* Setelah masuk ke recorvery mode kamu pilih "apply update from SD Card". Gunakan tombol Volume Up dan Down untuk menggerakkan pilihan lalu pilih dengan menekan tombol Home. 
* Kemudian kamu pilih file "update.zip" yang telah kamu download dan transfer ke SD Card kamu. 
* Tunggu beberapa saat, setelah itu go back  dan pilih "reboot now" .. Android kamu akan melakukan proses reboot  dan aplikasi "SuperUser" sudah terpasang di android kamu. (^__^) gampang kan?? *tapi kemarin aku gagal hahha..

Dan Galpock kamu sudah ter-root sekarang..  Selamat mencoba..
 

nnatabina** Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template